Saturday, May 3, 2008

Malas... & Seribu alasan:

Tidak ada stattistik memang yang meneliti tentang malas, atau paling tidak yang aku temukan. Dari sudah ber-ratus-ratus jurnal, artikel yang aku baca: nggak ada penelitian tentang 'Malas' karena menurut orang masalah-nya 'obvious', jelas, nggak perlu penelitian lagi... (he.. makin ngaur ini tulisan).

Meski tidak ada hasil penelitian statistik nya, aku berani berkata MALAS BERHUBUNGAN SANGAT SIGNIFICANT DENGAN SEBUAH KEGAGALAN. Ingat, Kegagalan yg diraih dengan usaha yg penuh kemalasan bukanlah sebuah keberhasilan yang tertunda, KEGAGALAN YANG LAHIR DARI SEBUAH KEMALASAN ADALAH AWAL DARI SEBUAH KEHANCURAN.

Inilah yang sering terjadi dalam kenyataan, untuk mengerjakan sesuatu, kita membantah naluri kita sendiri, mencoba mencari alasan pembenaran, padahal sebenar-nya kita malas.

Mengapa aku menulis tentang malas....
Ini ada kaitan-nya,

Ini sebuah refleksi....
Blog ini semula dirancang untuk info kesehatan, tanya jawab, free konsultasi, dll PLUS tempat tanya jawab & penyajian materi "Tutorial" & Kilasan singkat 'Celoteh' (Kuliah) yang aku berikan di Kampus....
Namun, karena 'kebutuhan mendesak' "Emengency-Urgency" pendidikan yang kujalankan; yang merambah dunia 'Psikologi Pendidikan, Clinical Skill, Primary & International Health' (He.. banyak amat, siapa suruh ambil program itu & ambil minor studies), maka 'Misi' itu belum bisa kulaksanakan, terpaksalah Blog ini ngganggur...

Namun aku bertanya... Apakah memang begitu?

Apakah bukan juga bukan PENYAKIT MALAS dgn SERIBU ALASAN YANG sudah metastase dalam pikiran.

Paling tidak...
... Aku tidak malas untuk kegiatan-kegiatan utama lainnya... & Semua berjalan lancar...

Hardi
The Pasadena Home
Adelaide, Australia
--------------------

No comments:

Mari Dapatkan Keuntungan Disini

Copy Right: Hardisman 2007